Photobucket

Trubus Flora and Fauna Expo Blok-M

Diposting oleh emirgarden | Senin, Maret 30, 2009 | | 0 komentar »


Mengambil tempat di Plaza I Melawai, Trubus menggelar ajang Trubus Flora & Fauna Expo. Even pameran yang baru pertama kali digelar dikawasan bisnis Blok-M ini mengambil lahan terbuka yang terletak diantara Blok-M Mall dan Pusat pertokoan baru Blok-M Square. Ajang expo ini sendiri sesuai jadwal akan berlangsung mulai tanggal 26 Maret sampai dengan 5 April 2009. Dengan jumlah peserta kurang lebih 60-an stan, Flora & Fauna expo kali ini tampak tak semeriah expo-expo yang digelar Trubus sebelumnya. Maklumlah dengan luas lahan yang tidak terlalu luas, memang tidak mudah untuk membuat konfigurasi stand yang menarik disini.



Dari sekian banyak stand peserta, Aglaonema paling tampak mendominasi. Beberapa jenis aglo ex Thailand dengan ukuran kecil hingga sedang, marak dijajakan. Hal ini nampaknya masih seiring dengah trend belanja tanaman hias yang masih didominasi aglaonema, akhir-akhir ini. Selain aglo, adenium juga banyak dipajang. Selain adenium yang dijajakan, ada pula beberapa pot adenium “unggulan” dengan form dan kualitas prima milik beberapa nursery yang dipamerkan dalam sebuah area yang mirip sebagai sebuah parade adenium.

Selain menggelar bursa jual beli flora dan fauna, pada tanggal 5 April 2009, akan diadakan lomba sansevieria untuk kelas tunggal dan majemuk. Dan seperti biasanya, pada hari Minggu tanggal 29 Maret 2009 diadakan lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak.

Selama beberapa hari sejak dibuka walikota Jakarta Selatan sampai dengan hari Minggu 29 Maret 2009, tampak jumlah pengunjung masih lumayan sepi, begitupula transaksi yang terjadi. Beberapa peserta sempat mengeluhkan hal ini kepada reporter emirgarden.com.

Trend penyelenggaraan pameran tanaman hias yang “belum biasa” diselenggarakan di kawasan bisnis perdagangan Blok-M, nampaknya menjadi satu kendala tersendiri. Terlebih lagi promosi yang nampaknya masih kurang, membuat Flora & Fauna Expo kali ini masih belum seramai yang diharapkan. Namun demikian, masih ada waktu satu minggu kedepan. Jumlah lalu lintas orang yang demikian sangat tinggi di kawasan Blok-M, merupakan pasar yang sangat potensial, apabila penyelenggara jeli melihat dan bisa memanfaatkannya.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Trubus Flora & Fauna Exp Blok-M, silahkan menyimak foto-foto yang diambil hari Minggu, tanggal 29 Maret 2009 dengan meng-klik dan ikuti link berikut ini :

klik disini untuk foto-foto Flora Fauna Blok-M selengkapnya



Bookmark and Share

0 komentar