Photobucket

Trubus Agro Expo 2009 Cibubur 26 Feb - 8 Maret 2009

Diposting oleh emirgarden | Senin, Maret 02, 2009 | | 0 komentar »


Setelah Museum Purna Bhakti Pertiwi pada bulan Februari 2009 lalu, kini giliran Taman Bunga Wiladatika – Cibubur dijadikan ajang perhelatan Trubus Agro Expo 2009. Pameran / bursa tanaman hias dan hortikultura yang merupakan rangkaian Agro Expo 2009 ini akan berlangsung mulai tanggal 26 Februari – 8 maret 2009.

Seperti pada perhelatan-perhelatan sebelumnya, umumnya Trubus Agro Expo di Taman Wiladatika – Cibubur terkesan sedikit “lebih kecil” dibandingkan Trubus Agro Expo di Museum Purna Bhakti Petiwi – TMII maupun di Lapangan Parkir Timur Senayan ( Parkit ).

Dengan jumlah stand dibawah 100 unit, memang Trubus Agro Expo Cibubur kali ini terkesan lebih “sempit” dibanding November 2008 lalu. Namundemikian semua stand terisi penuh dengan peserta, dan ternyata masih cukup mampu menarik penggemar tanaman hias ibukota untuk mengunjunginya.

Menurut beberapa peserta yang sempat ditemui, sejak mulai dibuka pada hari Kamis sampai hari ke-empat (Minggu), jumlah pengunjung lumayan banyak, terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Demikian pula transaksi yang terjadi, dinilai cukup baik, mengingat akhir-akhir ini bisnis tanaman hias secara umum masih belum terlalu mengembirakan.

Dari sekian banyak stand peserta, aglaonema masih terlihat mendominasi. Demikian pula transaksi yang terjadi, aglaonema nampaknya merupakan tanaman hias yang paling banyak dibeli pengunjung pameran. Faktor harga yang semakin terjangkau merupakan salah satu penyebabnya. Seorang ibu yang menenteng tiga pot aglaonema mengatakan : “ Dahulu saya kepingin banget punya aglo jenis ini, tapi sayang harganya nggak kejangkau. Sekarang, dengan harga yang jauh lebih murah akhirnya kebeli juga “, ujarnya senang.

Selain aglaonema, Anthurium, adenium dan Puring juga masih tampak memiliki penggemar tersendiri. Hanya Sansevieria yang hampir tidak begitu kelihatan pada pameran kali ini.

Jumlah stand yang sangat terbatas, nampaknya tidak membuat suasana pameran lantas menjadi sepi, hal ini disebabkan selain menggelar ajang pameran / bursa, panitia juga menggelar beberapa lomba dan acara pendukung lainnya, diantaranya adalah :

1. Parade Aglaonema Silangan Greg Hambali ( Silahkan baca laporannya tersendiri ).
2. Lomba Aglaonema Hybrid Indonesia, yang berlangsung tanggal 1 maret 2009
3. Lomba Anthurium, yang berlangsung tanggal 8 Maret 2009
4. Lomba Puring, yang berlangsung tanggal 8 maret 2009
5. Gelar Durian Enak dan Murah

Untuk mengetahui situasi dan kondisi umum pameran, silahkan menyimak beberapa foto yang diambil pada hari minggu, tanggal 1 Maret 2009 berikut ini.

Suasana Pameran




























Bookmark and Share

0 komentar