Photobucket

Parade Aglaonema, Trubus Agro Expo Cibubur 2009

Diposting oleh emirgarden | Senin, Maret 02, 2009 | , | 3 komentar »


Bersamaan dengan dilangsungkannya Trubus Agro Expo 2009 di Taman Bunga Wiladatika – Cibubur pada tanggal 26 Februari – 8 Maret 2009, panitia Expo menyelenggarakan “Parade Aglaonema”. Yaitu berupa sebuah kegiatan yang memamerkan / memajang Aglo-aglo silangan Sang maestro sekaligus Bapak Aglaonema Indonesia, Greg Hambali. Parade diadakan dalam sebuah tenda besar yang terletak diujung “dalam” lokasi pameran.

Dalam parade ini, dipamerkan lebih daridelapanpuluh pot aglo lokal silangan Greg, yang dikoleksi oleh beberapa kolektor maupun koleksi pribadi Indri Hambali. Beberapa jenis yang sudah banyak dikenal masyarakat luas hampir semuanya dipamerkan. Mulai dari Donna Carmen, Pride of Sumatera, JT 2000, Angella, Super Pride, Ria, Stella, Hot Lady, Srikandi, Widuri, Theresa, Mutiara, Sexy Pink hingga aglo super langka Harlequin. Ada juga beberapa jenis yang mungkin masih jarang terdengar atau ditemui macam Astuti, Mahardhika, Sartika, Jasmine dan Ilumination.

Selain deretan pot-pot aglo silangan Greg Hambali, didalam arena Parade juga dihiasi oleh berbagaimacam aglo silangan non lokal yang ditata apik menjadi rangkaian sebuah taman aglo. Untuk lebih jelasnya, silahkan menyimak beberapa foto berikut ini.





















































Bookmark and Share

3 komentar

  1. Adi // 4 Maret 2009 pukul 13.16  

    P Emir, thanks reportasenya. sayang jauh dari rumah jadi gak bisa lihat, tapi serasa melihat karena reportase P Emir. mohon ijin unduh gambarnya.

  2. nothing absolute // 31 Maret 2009 pukul 14.30  

    Bung Emir, Keren-keren..fotonya...mengobati kekecewaan saya karena tidak bisa datang saat parade..... Saya undh gambarnya ya..

    yani-- kita ketemu di Pameran Blok M.

  3. Unknown // 29 Juni 2021 pukul 18.18  

    Terima kasih utk blog bapak ini, sangat membantu kami mencari id-id jejak Aglaonema yg original di tahun 2021, dan di tahun2 mendatang